Tahu Anniversary Artinya Apa? Jangan Sampek Dibully kayak Mbak Ini!

UCAPANSELAMAT.WEB.ID - Kalian pada tahu gak sih apa arti anniversary yang sebenarnya? Jangan sampek deh ngucapin anniversary-anniversary-an segala, kalo makna dan artinya aja gak tahu, alias cuma ngikut-ngikut trend kekinian aja. Kalo diterus-terusin kayak gitu, kamu pasti bisa malu sendiri dan dibully kayak mbak yang satu ini. Nah, sambil kita baca keseruan dari cerita mbaknya yang dibully ini, yuk kita ketahui apa arti anniversary yang sebenarnya!

Apa Arti Anniversary ?

Kalau kamu buka Google Translate dan mengartikan kata Anniversary secara langsung dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kamu akan mengetahui beberapa pemaknaan dari kata tersebut, mulai dari hari ulang tahun, peringatan, hari jadi, dan lain sebagainya. Akan tetapi, makna sesungguhnya yang terkandung dari kata anniversary bisa diartikan sebagai suatu peringatan satu tahunan.

Anniversary Artinya Apa
Kamu bisa merayakan anniversary untuk kelahiranmu atau yang biasa disebut dengan istilah ulang tahun, untuk hari jadi hubungan kamu dengan pacar, atau hari ulang tahun pernikahan bagi sepasang suami istri. Yang jelas, yang namanya anniversary itu hanya terjadi dan dirayakan selama 1 tahun sekali.

Anniversary Artinya

Nah, banyak orang yang masih salah persepsi tentang arti anniversary. Dikiranya, anniversary adalah sebuah peringatan yang bebas dilaksanakan kapanpun, mulai dari siklus mingguan, bulanan, tiga bulanan, dan seterusnya. Padahal ini jelas salah dan memalukan. Contohnya seperti Mbak satu ini yang membuat status anniversary untuk memperingati hari jadiannya yang baru berjalan 1 minggu. Hahaha.

Arti Anniversary
Di status yang di uploadnya di Facebook, mbak yang masih pake seragam sekolah lengkap ini mengucapakan happy anniversary 1 week alias 1 minggu kepada pacarnya dilengkapi dengan pesan supaya hubungan tetap langgeng. Status inipun kontan menuai banyak bully-an dari teman-teman netizennya. Jelas karena si Mbak ini sudah gak mengerti aniversarry artinya apa, kok ujug-ujug membuat perayaan hari jadian dengan pacarnya yang baru 1 minggu berjalan.

Monthiversary‬ dan Mensiversary

Sekarang kamu sudah tahu khan apa arti anniversary? Jadi jelas kalo anniversary itu cuma dirayakan 1 kali dalam setahun. Nah, alih-alih kamu pingin merayakan hari jadian dengan pacar dengan siklus mingguan atau bulanan, misalnya 1 minggu, 2 minggu, 1bulan, 2 bulan, 6 bulan, 31 bulan, dan seterusnya, kamu bisa gunakan istilah weekiversary atau monthiversary.

Weekiversary istilah dalam bahasa Inggris yang berarti perayaan peringatan mingguan, sedangkan Monthiversary adalah istilah dalam bahasa Inggris yang berarti perayaan peringatan bulanan. Istilah ini cukup sering digunakan para anak muda di Amerika dan negara-negara barat untuk memperingati ulang bulan hari jadiannya.

Misal, kamu mau ngerayain ulang bulan ke 3 hari jadian, maka jangan katakan “happy anniversary 1 month, sayang!” tapi katakanlah “happy monthiversary 3 month, sayang!”, dan seterusnya.

Khusus untuk perayaan bulanan, selain dengan kata monthiversary, kamu juga bisa gunakan istilah dengan makna yang sama, seperti Mensiversary‬, ‪Monthaversary‬, ‪Monthsary, Lunarversary‬ atau ‪Luniversary‬ ketika hendak mengucapkan peringatan hari jadian kepada pacar.

Nah, sekarang sudah jelas khan anniversary artinya apa! Jangan salah gunakan kata-kata lagi kalau gak mau dibully. Dan bagi kamu yang ingin menyampaikan ucapan anniversary atau monthiversary, di blog ini kami telah menyediakan ratusan kata-kata indah yang romantis sebagai inspirasi ucapan anniversary kepada pacar. Silakan diubek-ubek saja ya!

Dan terakhir, kalau ada temenmu yang masih sering ngucapin anniversary sekian bulan-an kepada pacarnya, coba kasih tahu artikel ini. kasihan kalau dia sampek dibully karena ketidak tahuannya. Makasih sudah membaca!